Kamis, 01 Januari 2009

4 KARAKTERISTIK ANAK LES PRIVAT

      Les privat saat ini menjadi buming dikalangan masyarakat, yang dulu biasanya hanya didominasi oleh kalangan atas sekarang sudah merambah ke kalangan menengah dan bawah. banyak hal yang mendasari perubahan pola hidup ini misalkan tuntutan nilai danem yang semakin tahun semakin meingkat, gengsi orang tua saat mereka arisan dengan komuitasnya karena yang diceritakan oleh para ibu-ibu adalah kejeniusan dan kecerdasan anaknya, keingina orang tua untuk memajukan anaknya, keinginan anak sendiri untk menambah ilmu yang telah dimiliki.
    Dari uraian diataslah sekarang banyak orang tua yang berlomba-lomba untuk mendatangkan guru les privat kerumah. mereka tidak memperdulikan berapakah uang yang harus digayar agar anaknya bisa pintar. paradigma pendidikan sekarang adalah, pendidikan merupakan investasi jangka panjang. mereka tidak memikirkan dampak langsung yang ditimbulkan oleh adanya les privat. mereka beranggapan bahwa bila anak saya cerdas maka masa depanya nanti akan terjamin, bahkan mungkin suatu saat kesuksesan yang dapat diperoleh melebihi saya "pikiran orang tua". paradigma seperti inilah yang sebenarnya perlu dipupuk mulai saat ini. karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang.
bagi seorang guru les privat, anda sebaiknya mengetahui tipikal anak yang anda ajar. ada bebarpa karakteristik anak yang mendapat bimbingan les.
1. cerdas dan kritis
2. kerdas tetapi malas
3. malas tetapi mempunyai semangat untuk belajar
4. malas dan tidak mempunyai semangat untuk belajar.
itulah beberapa karakteristik anak yang memerlukan bimbingan les privat.
setiap karakteristik anak memerlukan cara bimbingan yang berbeda-beda. jadi seorang guru les haruslah mengetahui karakteristik muridnya agar proses pembelajaran dapat berjalan dengan lancar dan maksimal.
cukup sekian coretan saya lain kali kita sambung lagi. jika ada pertanyaan silahkan saya trima dengan lapang dada . wasalam IKSAN

Tidak ada komentar: